Contact Person 083.827.778.005 . SMS DENGAN FORMAT : JUMLAH PESAN - NAMA - ALAMAT LENGKAP - NO HP

Selasa, 07 April 2015

Pantangan Makanan Penyakit Vertigo dan Cara Mengobatinya





devina putri | 19.00 | 47 Comments



Berikut informasi mengenai pantangan makanan penyakit vertigo dan cara mengobatinya.Untuk mengetahui pantangan maknan yang harus dihindari oleh penderita vertigo,ada baiknya kita mengetahui defenisi penyakit vertigo itu sendiri.Untuk informasi lebih lanjut,mari kita simak artikel berikut ini.


Vertigo merupakan kondisi dimana seseorang merasa pusing yang disertai berputar atau lingkungan terasa berputar walaupun badan orang tersebut sedang tidak bergerak.sensasi gerakan atau rasa gerak dari tubuh atau lingkungan sekitarnya, dapat disertai gejala lain pusing berputar, atau pusing tujuh keliling. Vertigo disebabkan oleh serangan migren, radang pada leher, mabuk kendaraan, infeksi bakteri pada alat pendengaran dan kekurangan asupan oksigen ke otak.

Menurut gejala yang ditimbulkan Penyakit vertigo memiliki 4 jenis  :
  1. Vertigo peripheral yang biasanya dialami sebagian manusia ,terdapat pada sistem pendengaran atau lebih tepatnya saluran kanalis semisrikularis yang mengalami gangguan.Vertigo peripheral juga berfungsi sebagai pengontrol keseimbangan tubuh manusia
  2. Vertigo sentral yang terjadi pada otak sentral manusia,ditandai dengan kondisi /kejadian yang tidak norma pada pusat keseimbangan otak manusia.
  3. Vertigo vestibular,yang menyerang organ vestibuler atau saraf vertibulokoklear ditandai dengan benda yang berada disekitarnya terasa naik turun
  4. Vertigo non-vestibuler,yang terjadi karena sistem regulator keseimbangan, kesalahan proses informasi pada sistem saraf pusat.

Pantangan Makanan Penyakit Vertigo 

1. Jeroan 


Bagi masyarakat Indonesia, mengkonsumsi aneka jeroan bukanlah hal yang asing. Jeroan yang diolah menjadi berbagai macam hidangan memang sangatlah nikmat namun kolesterol juga ikut mengintai. Penderita penyakit vertigo wajib menghindari hidangan yang berisikan jeroan.

2. Daging 


Penderita penyakit vertigo disarankan untuk menghindari konsumsi daging – dagingan seperti daging merah ataupun daging putih. Mengkonsumsi daging dapat menambah kolesterol dalam tubuh dan memperparah kondisi kesehatan seorang penderita penyakit vertigo. Biasanya hanya boleh dibatasi dengan jumlah tertentu atau bahkan tidak boleh sama sekali. Tergantung tingkat penyakit.

3. Gorengan 


Makanan yang digoreng juga wajib dihindari bagi penderita penyakit vertigo.Minyak sayur tidak begitu baik untuk tubuh.Kalaupun jika ingin memakan makanan yang digoreng perhatikan minyak yang digunakan.Cobalah gunakan minyak zaitun atau olive oil agar lebih sehat.Atau yang lebih baik tentu makanlah makanan yang direbus atau dikukus. Karena bahaya gorengan bukan hanya untuk vertigo, melainkan juga berdampak untuk kanker.

4. Kopi


Kopi mengandung banyak kafein yang tinggi. Bagi penderita penyakit vertigo, mengkonsumsi kopi dapat menimbulkan rasa mual akibat lambung yang sedang lemaah dan sensitif. Tentu rasa mual tersebut akan memicu kambuhnya vertigo lebih sering. Lebih baik pperbanyak minum air putih bagi penderita penyakit vertigo.

5. Olahan Nasi


Hidangan yang merupakan olahan nasi seperti nasi uduk dan nasi kuning juga lebih baik dihindari. Kandungan santan dan terlalu banyak rempah – rempah juga dapat memicu kambuhnya vertigo bagi penderita penyakit vertigo.

6. Makanan Bersantan 


Masyarakat Indonesia juga terkenal gemar memakan makanan bersantan. Perlu diingat, santan juga dapat menambah kandungan kolesterol dalam tubuh. Apa lagi bagi penderita vertigo yang sangat sensitif tubuhnya. Karena bisa – bisa menambah rasa pusing datang ataupun rasa mual.

7. Buah-buahan yang berkulit tebal


Buah-buahan yang berkulit tebal seperti durian,nangka dll,bagi penderita vertigo sebaiknya jenis buah-buahan ini dihindari.Karena buah-buahan berkulit tebal mengandung banyak gula dan kandungan gas yang dapat menganggu lambung. Bila lambung terganggu makan rasa mual akan mudah muncul.

8. Makanan dan minuman manis 


Penderita penyakit vertigo juga wajib menghindari makanan yang terlaalu manis seperti cokelat, permen, dan lainnya. Makanan yang terlalu manis dapat menimbulkan kandungan gula semaakin tinggi dan mengangganggu kesehatan. Apa lagi penderita penyakit vertigo memang sedang sensitif dan mudah merasa pusing.Begitupun minuman manis dan minuman yang dingin. Minumlah minuman yang sehat dengan suhu minuman yang standar atau hangat lebih baik. Minuman manis yang dingin seperti aneka es dapat memicu sakit kepala yang hebat dan datang secara tiba – tiba kemudian berlanjut pada rasa mual; bagi penderita penyakit vertigo.

Jelly Gamat Gold-G Solusi Mengatasi Penyakit Vertigo 


Jelly Gamat Gold-G merupakan obat herbal yang aman dan ampuh dalam mengatasi masalah penyakit vertigo tanpa menimbulkan efek samping.Karena obat herbal jelly Gamat Gold G ini terbuat dari ekstrak tripang hewan laut banyak mengandung gizi dimana akan bekerja secara sinergis untuk memperbaiki kondisi kesehatan seseorang, sehingga kesehatan akan kembali pulih seperti sedia kala.nah Kandungan gizi yang terdapat dalam jelly Gamat Gold G ini adalah berupa: kolagen alami, chondroitin sulfat, glukosamin, mineral, omega 3 dan CGF (cell growth factor) akan bekerja secara sinergis dan bertahap, meregenerasi sel, meringankan keluhan, dan pada akhirnya memperbaiki kondisi kesehatan seseorang.jadi itulah alasan mengapa jelly gamat luxor ini di jadikan sebagai pengobatan alami vertigo,segera atasi saja masalah penyakit vertigo anda ini dengan menggunakan obat herbal jelly Gamat Gold G,obat herbal ini aman untuk di konsumsi dan tidak akan menimbulkan efek samping sedikit pun.banyak yang sembuh dari penyakit vertigo ini setelah konsumsi jelly Gamat Gold G.

Manfaat Kandungan yang Terdapat Pada Jelly Gamat Gold-G 

A. Protein :
  1. Baik untuk sistem pencernaan/lambung 
  2. Memperkuat sistem daya tahan tubuh 
  3. Membantu sistem pernafasan 
  4. Menghasilkan hormon & enzim serta fungsi protein lainnya
B. Kolagen :
  1. Kecantikan kulit 
  2. Membantu menyembuhkan luka 
  3. Mengurangi masalah lambung/maag 
  4. Baik untuk paru-paru 
  5. Bersama chondroitin membentuk tulang rawan baru
C. Glukosaminoglykan (GAGS)
  1. Meringankan arthritis dan sakit/nyeri persendian 
  2. Membantu meningkatkan kadar insulin darah 
  3. Bersama omega 3, 6, dan 9 mencegah penyumbatan dalam sirkulasi darah
D. Glucosamine dan Chondroitin
  1. Meringankan Artritis 
  2. Menjaga Persendian (pelicin sendi), menjaga kelenturan persendian 
  3. Membantu dan mencegah osteoporosis dan osteoarthritis
  4. Membantu memelihara jaringan ligmen pada tulang
E. Mukopolisakarida
  1. Membantu/melancarkan sirkulasi darah 
  2. Memelihara sistem jantung 
  3. Menghilangkan rasa sakit (zat penahan sakit alamiah) 
  4. Membantu menurunkan inflamasi dan mempercepat proses penyembuhan luka
  5. Membantu masalah wasir 
  6. Menurunkan & menstabilkan hipertensi/darah tinggi
F.  Omega 3 dan Omega 6
  1. Membantu pembakaran energi & metabolisme sel 
  2. Menjaga system penghantaran impuls syaraf dan memelihara tekanan darah
  3. Menurunkan kekentalan darah, sehingga mengurangi resiko serangan jantung
  4. Menurunkan kolesterol LDL dan Trigliserida 
  5. Menurunkan HDL
G. Mineral,potassium,Fosfor,Kromium,Magnesium,Kalsium,Besi dan Sodium :
  1. Mengaktifkan keseimbangan enzim
  2. Bersama protein membentuk keseimbangan hormon & sistem kelenjar 
  3. Menghasilkan sel darah merah
  4. Mencegah anemia darah
  5. Membantu toleransi gula darah
  6. Bersama GAGs, membantu mengatasi toleransi gula darah

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengaenai pantangan makanan bagi penderita penyakit vertigo.Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi pengobatan bagi anda yang sedang membutuhkan.

Untuk pemesanan Jelly Gamat Gold-G silahkan sms seperti contoh di bawah :
Jelly Gamat Gold-G : Jumlah pesan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : Nomer hp/tlp Kirim ke 083-827-778-005 / 083827343003 atau pin bb kami 24E933D1
Harga : Rp.180.000,-belum termasuk ongos kirim









By devina putri
Terimakasih yang sudah mengunjungi blog kami, semoga informasi kami dapat bermanfaat







Stay Connected With Us
Feed Icon Twitter Icon Facebook Icon Google+ Icon Youtube Icon


Share and Spread Share On Facebook +1 This Post Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati


Related Articles

JOIN THE DISCUSSION

Any feedback, questions or ideas are always welcome. In case you are posting Code ,then first escape it using Postify and then paste it in the comments

47 komentar:

  1. Informasi yang bermanfaat mbak...thanks for sharing...

    BalasHapus
  2. Makanan yang enak enak diatas memang membangkitkan selera makan namun banyak efek sampingnya apalagi gorengan susah banget ninggalin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,hampir semua orang suka gorengan.Semoga kita terhindar dari berbagai penyakit.Amin

      Hapus
  3. wah saya sering sekali konsumsi kopi nih mbak, gimana donk dah terlanjur suka nih,hehehehe, maklum perokok kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk mencegah hal yang tidak di inginkan ada baiknya kurangi minum kopi :)

      Hapus
  4. wah harus hati2 lagi nih agar bisa menjaga kesehatan tubuh,tidak makan sembarangan, gitu ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,harus dibiasakan pola hidup sehat :)

      Hapus
  5. Waduh saya pencandu kopi nih. Kalo minumnya nggak terlalu sering, nggak papa kan ya mbak ? hhehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sebaiknya dikurungi aja mas,kalau keseringan efeknya banyak juga :)

      Hapus
  6. semuanya sedap2 belaka tapi nak buat macam mana... sudah berpantang haruslah diikuti kalau tidak sakit berpanjangan ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,pantangannya enak-enak,hehe lebih baik mencegah kan daripada mengobati :)

      Hapus
  7. Ya ampun, semua makanan enak gak boleh di konsumsi. Kasian yang punya penyakit vertigo, pasti hidupnya hambar :( Btw, nice sharing mba :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,bagi pendeita penyakit tertentu pasti ada pantangan makan yang harus dihindari jika ingin sembuh :)

      Hapus
  8. jadi takut minum kopi.....
    soalnya gue juga kadang ngerasa pusing-pusing gak jelas gtu.. "mugkin kurang dara ya mbak?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi mas,cafein tidak baik bagi kesehatan,ada baiknya mas segera menghindari minum kopi :)

      Hapus
  9. pertigo ini bisa disembuhkan ga.ko kaka saya sampe di suntik suntik saraf gitu. katanya sih fertigo.
    sekarang emosinya rada-rada sering naik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mas,semua penyakit pasti bisa disembuhkan,Rekomendasikan jelly gamat aja mas,hehe siapa tau cocok :)

      Hapus
  10. Sharingnya bagus, selain itu ada juga cara mengatasinya tambah lagi obatnya jeis herbal ya.....saya memang sudah menghindari makanan bersantan, jeroan, serta durian....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,sudah seharusnya jika kita ingin sehat harus dibiasakan pola makan yang sehat juga.Terimakasih,semoga bermanfaat ya :)

      Hapus
  11. Uwaaaaaaaaaahhh. Makanannya yang dipantangin enak-enaaakk. >_< Hahaha.

    BalasHapus
  12. semuanya makanan enak yah hehe...trims infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama-sama.Semoga bermanfaat :)

      Hapus
  13. alhamdulillah saya jarang ngopy mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip kalau gitu,pertahankan ya jangan sampai tergoda sama rokok :D

      Hapus
    2. saya juga tidak ngerokok mba :)

      Hapus
  14. wah aku sering ngopi ne kak, hampir setiap hari, dan suka makan gorengan pula, aduh mudahan aja ak nga kenak penyakit vertigo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin semoga aja terhindar dari penyakit ini ya :)

      Hapus
  15. baru denger mbak penyakitnya hehe .. tapi masa iya ngaruh juga minum kopi ya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas kopi menyebabkan vertigo.Semoga bermanfaat ya :)

      Hapus
  16. informasi bagus sekali mhal, bdw penyakit ini baru tau saya lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru denger ya mas? Semogabermanfaat ya :)

      Hapus
  17. Alhamdulillah saya nggak pernah kena vertigo. Ga enak juga ya kalo kena, pantangannya itu, lho. Enak-enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,gak enak udah kepala pusing terus,makanan banyak yang dipantang pula :(

      Hapus
  18. waduh susah juga kalau sampai kena sakit vertigo gituh. banyak sekali makanam yang laziz abis kudu di hindari karena ini sakit kepala.

    BalasHapus
  19. waduh susah juga kalau sampai kena sakit vertigo gituh. banyak sekali makanam yang laziz abis kudu di hindari karena ini sakit kepala.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,supaya terhindar dari berbagai penyakit,seharusnya kita membiasakan pola hidup sehat :)

      Hapus
  20. Padahal gak bisa klo gak minum kopi dalam sehari mba..kira2 solusi tepat bagi peminum kopi seperti saya, gimana mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara yang paling tepat,coba kurangi minum kopi secara bertahap,nanti lama-lama pasti bisa

      Hapus
  21. Waaa pantes aku sukavertigo, maknnya bginian mulu hehhe

    BalasHapus
  22. Wah yang terncantum di situ termasuk makanan enak enak nih. :D

    BalasHapus
  23. Hampir sama kayak pantangan darah tinggi yah :(

    BalasHapus
  24. Terima kasih banyak infonya, lagi butuh asupan ni.
    Lowongan Kerja Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
    http://expocpnsbumn.blogspot.com/2015/05/lowongan-kerja-lembaga-penjamin-simpanan.html

    BalasHapus