Contact Person 083.827.778.005 . SMS DENGAN FORMAT : JUMLAH PESAN - NAMA - ALAMAT LENGKAP - NO HP

Rabu, 10 Juni 2015

Makanan Yang Tidak Dianjurkan Untuk Penderita Asam Urat





devina putri | 21.10 | 39 Comments




Asam urat adalah zat hasil metabolisme dalam tubuh. Zat asam urat ini biasanya akan dikeluarkan oleh ginjal melalui urine dalam kondisi normal. Namun, dalam kondisi tertentu, ginjal tidak mampu mengeluarkan zat asam urat secara seimbang sehingga terjadi kelebihan dalam darah. Kelebihan zat asam urat ini akhirnya menumpuk dan tertimbun pada persendian-persendian dan tempat lainnya termasuk di ginjal itu sendiri dalam bentuk kristal-kristal. Penumpukan kristal-kristal asam urat pada persendian inilah yang akhirnya menyebabkan persendian menjadi nyeri dan bengkak (meradang). Adapun penumpukan kristal-kristal asam urat pada ginjal akan menyebabkan terjadinya batu ginjal. Ketidakmampyan ginjal dalam mengeluarkan ginjal didalam mengeluarkan zat asam urat dalam darah diantaranya disebabkan ginjal yang kurang sehat. Ginjal yang sehat atau normal akan mampu mengeluarkan zat-zat yang tidak berguna dalam darah termasuk zat asam urat bersama urine.

Gejala Penyakit Asam Urat
  1. Kesemutan dan linu nyeri terutama pada malam hari dan pagi hari setelah bangun dari tidur
  2. Bagian persendian terasa nyeri, ngilu, bahkan tampak bengkak dan meradang (berwarna kemerahan).
  3. Nyeri sendi yang ditimbulkan terjadi berulang kali.
  4. Bagian-bagian yang biasa diserang adalah sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku dan pergelangan tangan.
  5. Pada kasus yang parah, persendian akan mengalami nyeri hebat saat bergerak.
Selain nyeri sendi, asam urat yang tinggi dapat menyebabkan batu gijal serta dalam jangka waktu lama akan merusak ginjal secara permanen hingga diperlukan cuci darah seumur hidup. Kadar asam urat yang tinggi ternyata juga berhubungan dengan kejadian diabetes mellitus (kencing manis) dan hipertensi.
Gejala asam urat juga bisa terlihat dari keadaan tubuh tidak sehat seperti demam, menggigil, dan rasa tidak enak badan. Gejala asam urat lainnya seperti denyut jantung sangat cepat. Dan pada umumnya, akan muncul pada usia pertengahan untuk pria, sedangkan pada wanita gejala asam urat akan mulai muncul setelah menopause. Serangan asam urat berupa gejala awal yang terasa pada persendian biasanya akan berlangsung selama beberapa hari dan kemudian menghilang sampai dengan serangan berikutnya.

Makanan Yang Tidak Dianjurkan Untuk Penderita Asam Urat

1.Makanan jeroan seperti limpa, babat, usus, hati, paru dan otak
 
    2. Seafood seperti udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden

    3. Ekstrak daging seperti abon dan dendeng

    4.Makanan yang sudah dikalengkan kornet sapi, sarden

    5. Daging kambing, daging sapi, daging kuda

    6. Bebek, angsa dan kalkun

    7. Kacang-kacangan kacang kedelai (termasuk hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping

    8. Sayuran kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung

    9. Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental

    10. Buah-buahan seperti durian, nanas dan air kelapa

    11. Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega

    12. Makanan kaya protein dan lemak



    Tips bagi penderita asam urat :

    1. Konsumsi makanan yang kaya akan kalium seperti pisang atau kentang.
    2. Konsumsi makanan yang tinggi akan vitamin C seperti jeruk, stroberi, dan pepaya.
    3. Konsumsi buah dan sayuran yang terbukti efektif untuk meredakan penyakit asam urat seperti buah naga, labu kuning, belimbing wuluh, sawi putih, sawi hijau, tomat, dan jahe.
    4. Konsumsi karbohidrat kompleks seperti singkong rebus, ubi, roti gandum, oat, beras merah.
    5. Hindari pengonsumsian karbohidrat sederhana jenis fruktosa seperti permen, gula, sirup, gulali, dan arum manis.
    6. Hindari pengonsumsian aspirin.
    7. Hindari bekerja terlalu keras

    Jelly gamat gold-g merupakan salah satu obat untuk mengobati asam urat


    Jelly gamat gold-g merupakan produk kesehatan yang diproduksi oleh PT GNE (Generea Network Explorer), yang lebih dulu dikenal di beberapa negara Asia tenggara, Jepang, China dan Taiwan sebelum Indonesia. Memiliki khasiat pemyembuhan asam urat, memiliki rasa hambar dan berbentuk cairan sehingga aman di konsumsi serta tidak menghambat dan aman untuk di konsumsi oleh semua jenis umur, baik itu balita, dewasa dan lansia. Jelly gamat Gold-G berasal dari Teripang spesies Golden Sea Cucumber (Stichopus Variegatus) yang merupakan salah satu spesies paling bernilai dengan kandungan gizi dan khasiat penyembuhan tertinggi di antara semua spesies Sea Cucumber.

    Hasil Riset Dr. Mittchell Kurk dari Pusat Revitalisasi Biomedis, New York Amerika Serikat, menunjukkan teripang berkhasiat meningkatkan kesehatan fisik bagi 70% penderita radang sendi akibat asam urat. Hal tersebut terjadi karena glukosamin merangsang tubuh mensekreasikan cairan sinovial untuk lubrikasi persendian. Kenapa jelly gamat gold-g dapat mengobati penyakit asam urat ? Karena banyaknya kandungan luar biasa yang dimiliki teripang yang ada di dalam jelly gamat gold-g. Salah satu kandungan yang sudah disampaikan khasiat dan manfaatnya yaitu gamapeptide, sedangkan kandungan lainnya yaitu kolagen, mineral, mukopolisakarida, antiseptik alamiah, chondroitin, glucosaminoglycans (GAGs), saponin, asam amino, omega (3,6,9), mineral, lektin, dan vitamin.

    Berikut ini testimoni jelly gamat gold g


    Saya menderita asam urat tinggi selama 10 tahun. Kalau saya sedang shalat pada saat duduk, kaki saya susah dilipat dan kalau berjalan jarak dekat (25 meter) saja sudah pegal-pegal.
    Saya sudah mengkonsumsi berbagai obat dari dokter serta minum bermacam-macam jamu, hasilnya memang turun tetapi hanya sementara saja, dan menjadi ketergantungan terhadap obat tersebut. Untungnya saya bertemu teman yang bernama Ibu Hj. Zulfiah. Beliau menyarankan saya untuk minum Gold-G.
    Mulanya saya ragu. Apa iya Gold-G ini bisa menyembuhkan asam urat yang sudah saya derita begitu lama (10 th)? Akhirnya saya putuskan utk minum Gold-G 2x sehari, pagi dan malam selama 1 minggu. Alhamdulillah segala keluhan saya bisa sembuh. Malahan sekarang saya sudah bisa lari sejauh 3 km. Sekarang saya mengkonsumsi Gold-G setiap hari.

    Untuk pemesanan Jelly Gamat Gold-G silahkan sms seperti contoh di bawah :
    Jelly Gamat Gold-G : Jumlah pesan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : Nomer hp/tlp Kirim ke 083-827-778-005 / 083827343003 atau pin bb kami 24E933D1
    Harga : Rp.180.000,-belum termasuk ongos kirim




    By devina putri
    Terimakasih yang sudah mengunjungi blog kami, semoga informasi kami dapat bermanfaat







    Stay Connected With Us
    Feed Icon Twitter Icon Facebook Icon Google+ Icon Youtube Icon


    Share and Spread Share On Facebook +1 This Post Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati


    Related Articles

    JOIN THE DISCUSSION

    Any feedback, questions or ideas are always welcome. In case you are posting Code ,then first escape it using Postify and then paste it in the comments

    39 komentar:

    1. Asam urat memang sangat mengganggu dan ternyata banyak juga makanan yang harus dihindar bagi penderita asam urat. Terima kasih buta tipsnya mbak

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya betul, makanan nya memang cukup banyak yang harus di hindari

        Hapus
    2. ngeri kalau kena asam urat....
      "Selain nyeri sendi, asam urat yang tinggi dapat menyebabkan batu gijal serta dalam jangka waktu lama akan merusak ginjal secara permanen hingga diperlukan cuci darah seumur hidup". yang lebih mengerikan lagi kalau udah kena gagal ginjal dan seumur hidup harus cuci darah terus....kan bisa hancur dibuatnya....

      makanya lebih baik kalau mengkonsumsi jelly gamat gold G ya mbak. makasih infonya.

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya betul mbah, apa lagi yang namanya cuci darah memerlukan biaya yang lumayan besar

        Hapus
    3. wah banyak sekali pantangannya kalau sakit asam urat nih mbak, yang enak-enak kok di larang semua, wah kalau gitu milih gak sakit aja deh

      BalasHapus
      Balasan
      1. lebih baik menjaga kesehatan aja :)

        Hapus
    4. memang benar ya mbak, kalau orang sakit itu tidak enak, banyak sekali pantangan yang harus di hindari khususnya untuk makanan, asam urat sendiri termasuk penyakit yang beresiko timbul jika makanan yang dilanggar dimakan

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya betul, yang namanya orang sakit ga enak dan bawaannya ingin segera sembuh oleh karena itu sebelum sakit lebih baik menjaga kesehatan

        Hapus
    5. Padahal makanan-makanan yang di larang untuk orang asam urat, enak-enak banget. kasihan jika liat orang asam urat, makaannya banyak pantangannya

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya hehe, tapi kan itu semua buat menjaga kesehatan

        Hapus
    6. Harus makan apa yach. kebanyakan yang di hindari. Kalau kankung boleh apa ngga ya gan

      BalasHapus
      Balasan
      1. kalo tidak ada dalam kategori di atas kayanya boleh

        Hapus
    7. terimakasih banyak infonya, sangat menarik sekali dan bermanfaat

      BalasHapus
    8. Repot juga kalau punya penyakit asam urat pantangannnya makanan yang enak enak

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya tapi ga papa ko kalo di konsumsi asalkan jangan berlebihan aja

        Hapus
    9. Sangat bermanfaat sekali, terima kasih infonya

      BalasHapus
    10. mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. makasih infonya mbak..

      BalasHapus
    11. Kasihan juga ya bagi yang kena asam urat, harus menghindari makanan yang sebenarnya makanan yang enak-enak. Itulah makanya penting untuk mengkonsumsi Jelly Gamat Gold-g.

      BalasHapus
    12. Wah padahal itu makanan enak semua, kasian yah yg punya asam urat

      BalasHapus
      Balasan
      1. ga papa ko kalo mau di konsumsi juga asal jangan berlebihan aja,

        Hapus
    13. wah rugi sekali ya yang kena penyakit asam urat, gak bisa makan makan enak seperti diatas

      BalasHapus
    14. waduuuhh, banyak banget berarti makanan yang tidak dianjurkan untuk mereka yang mengidap penyakit asam urat ya mbak,, bermanfaat sekli nih..

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya makasih mas wiki sudah berkunjung, dan makasih juga sudah membantu mejawab hehe

        Hapus
    15. pantangannya pasti deh makanan enak :D ati ampela kesukaan aku teh hihihi

      BalasHapus
    16. Wuih....pantangannya lumayan banyak tu.....kebetulan pak de saya penderita asam urat, nanti tak larang makan yang ginian. Makasih sharenya Mbak

      BalasHapus
    17. Baru tahu Ternyata banyak sekali pantangan makanan bagi penderita asam urat, harus pandai2 menjaga kondisi dan kesehatan tubuh kita mulai dari sekarang.

      BalasHapus
    18. ternyata banyak juga makanan yang harus dihindari bagi penderita asam urat, memang lebih baik mencegah daripada mengobati, jangan sampai gijal kita rusak dan harus cuci darah seumur hidup, kan mengerikan dan memerlukan bayak biaya. Terima kasih infonya.

      BalasHapus
    19. keluarga saya juga ada penderita asam urat parahnya paling susah menhindari kacang itu. semisal makan tempe atau tahu pasti aj kambuh lagi asam uratnya

      BalasHapus
    20. oh jadi ini makanan yang ngga boleh dimakan untuk penderita asam urat

      BalasHapus
    21. Bapak saya pantang banyak makanan tapi ternyata bayam yang sering beliau konsumsi ternyata masuk pantangan juga ya? Weeeww...

      BalasHapus